Stamet Ahmad Yani Semarang


Selamat Datang di Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang

Selamat datang di official website Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang. Stasiun pelayanan informasi cuaca untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta serta pelayanan penerbangan di bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah.

Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang merupakan salah satu titik pengamatan cuaca yang dimiliki oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. Yang memiliki tugas yaitu melaksanakan pengamatan cuaca, pengumpulan data, penyebaran data, analisa dan prakiraan cuaca serta pelayanan jasa meteorologi lainnya.

Dengan nomor identitas stasiun 96839, location indikator dari ICAO yaitu WARS serta terletak pada elevasi 3 meter MSL beroperasi selama 24 jam tiap harinya.

Dengan ditunjang berbagai fasilitas dan peralatan pengamatan cuaca, Stamet Ahmad Yani Semarang mampu mencatat data perubahan cuaca tiap jamnya dan disimpan dalam database sehingga mampu digunakan dalam melayani masyarakat dan dunia penerbangan dalam kebutuhannya terhadap informasi meteorologi.

Berbagai jenis produk pelayanan informasi cuaca wilayah Jawa Tengah dibuat disini. Dan salah satunya prakiraan hari ini dan untuk esok hari. Yang dapat dimanfaatkan dalam operasional kegiatan dan pekerjaan kita dalam keseharian.